Selamat Datang di blog saya, Gunakan Fasilitas sms gratis, Cek Tagihan listrik, Nonton TV Online, dan tentunya beragam informasi Menarik dari Link menu yang saya sediakan
BERKUNJUNG KE BLOG INI, WAJIB KLIK TULISAN INI
 
Adsense Indonesia

Sabtu, 03 Maret 2012

Diduga Punah, Serangga Langka Kembali Ditemukan

0 komentar
 
 MELBOURNE, KOMPAS.com — Ilmuwan berhasil menemukan serangga langka yang dijuluki lobster pohon (Dryococelus australis) setelah diduga punah selama 80 tahun. Spesies tersebut ditemukan di Piramida Bola, sisa erosi gunung api dan kaldera yang terbentuk 7 juta tahun yang lalu, memiliki ketinggian 562 meter dan terdapat di Pulau Lord Howe, Pasifik Selatan, Australia.
Serangga langka tersebut ditemukan di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut. Makhluk itu ditemukan membentuk koloni di satu-satunya pohon yang terdapat di batuan Piramida Bola. Menggambarkan penemuan itu, Nicholas Carlile seperti dikutip Daily Mail, Kamis (1/3/2012), mengatakan, "Ini seperti kembali ke masa Jurrasic di mana serangga memimpin dunia."
Lobster pohon langka yang ditemukan memiliki ciri unik. Tubuhnya berwarna coklat tua mengilat serta ukurannya mencapai 12 cm, menjadikannya serangga terbesar yang tak bisa terbang. Penemuan serangga ini sebenarnya sudah cukup lama, yaitu pada tahun 2001 lalu. Bersama Carlile, ilmuwan lain yang terlibat penemuan adalah David Priddel.
Setelah penemuan itu, ilmuwan memutuskan untuk mengambil empat spesimen untuk dikembangbiakkan. Dua spesimen mati, sedangkan dua lagi berhasil dibawa ke Kebun Bintang Melbourne. Kini, dari dua indukan yang dinamai Adam dan Hawa, ilmuwan berhasil mengembangkan 11.367 bayi yang seluruhnya diinkubasi. Sebanyak 700 individu dewasa juga terdapat di penangkaran.

0 komentar:

Posting Komentar